Polda Metro Jaya Gelar Apel Konsolidasi Ops. Ketupat Jaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU di MK

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar Apel Konsolidasi Ops. Ketupat Jaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi yang dikuti oleh personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Apel yang dilaksankan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat ini, turut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., , Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Pangdam Jaya TNI Mayjen Eko Margiyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, menyampaikan bahwa aparat TNI-Polri beserta pihak-pihak terkait yakin bisa memberikan yang terbaik untuk pengamanan terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Kapolda meminta agar seluruh jajaran yang terlibat agar bersiap untuk mengamankan sidang PHPU yang akan dilaksanakan pada Jumat besok (13/6/19). Menurut Kapolda, apel tersebut menjadi sarana konsolidasi untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan peralatan yang akan dilakukan untuk pengamanan tersebut.

Sementara itu, Pangdam Jaya TNI Mayjen Eko Margiyono mengimbau kepada seluruh personel agar tidak termakan isu hoax yang memprovokasi dan memecah belah TNI-Polri. “Jangan ada TNI-Polri yang jadi provokator dan sebar berita bohong,” tegas Pangdam Jaya TNI.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password