Jelang Sidang Sengketa Pilpres 2019, Kapolda Imbau Masyarakat Jabar Tidak ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Menjelang sidang sengketa pemilihan presiden 2019 di MK (Mahkamah Konstitusi) di Jakarta, Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak berangkat ke Ibu Kota.

Diketahui bahwa MK akan menggelar sidang perdananya terkait perkara sengketa Pilpres 2019 atas gugatan pasangan calon Prabowo-Sandi besok, Jumat (14/6/19).

Disampaikan oleh Kapolda di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (13/6/19) agar masyarakat lebih baik menunggu kepastian hukum dari MK terkait hasilnya, daripada ikut mengawal proses persidangan.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan pihaknya tidak akan melakukan razia untuk menyekat massa yang hendak ke Jakarta mengawal sidang sengketa pemilihan presiden atau Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Namun demikian, Kapolda tetap mengimbau kepada masyarakat agar sebaiknya tidak berangkat ke Jakarta.

Kapolda mengaku sampai hari ini pihaknya terus berupaya mengimbau masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta untuk mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di MK Jakarta.

Hal yang sama juga disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk menyerahkan seluruh proses sidang sengketa tersebut kepada MK.

Ditambahkan oleh Ridwan Kamil, untuk menjaga kondusifitas, warga Jabar lebih baik tidak pergi jauh. Lebih baik menunggu di rumah, semua sudah diatur di MK karena kita ini negara hukum.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password