Personel Gabungan Siap Amankan Sidang Sengketa Pilpres di MK

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 32.000 personel gabungan Polri dan TNI akan diterjunkan untuk mengamankan sidang perdana sengketa hasil Pemilu 2019 yang akan digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi besok, Jumat (14/06).

“Kita tahu tanggal 14 nanti merupakan sidang pertama, dan berakhir tanggal 28 Juni 2019, untuk itu pengamanan tetap kami laksanakan sampai tanggal 28,” jelas Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra.

Kabag Penum Divhumas Polri menerangkan bahwa personel gabungan yang akan diterjunkan merupakan gabungan dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan serta dari ajjaran Pemda.

Mengenai sidang perdana ini, Kepolisian tidak akan menutup sebagian jalan protokol seperti pengamanan 21-22 Mei 2019 lalu, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

“Namun demikian masyarakat tidak perlu khawatir karena kami tidak membuat suatu rencana pengamanan seperti tanggal 21-22 (Mei) menutup jalan sepenuhnya,” imbau Kabag Penum Divhumas Polri.

Terkait sidang ini, Kepolisian akan melakukan upaya preventif menjelang putusan pada 28 Juni mendatang.

(js/sw/hy)

 

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password