Polisi Berhasil Amankan Pencuri di Toko Komputer dengan Kerugian Rp 75 Juta

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah Toko Komputer yang mengakibatkan korban merugi hingga lebih dari 75 juta, Rabu (12/06/19).

 

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi mengungkapkan bahwa pelaku dengan inisial RF (43) telah melakukan pencurian di sebuah Toko Komputer di jalan Hijas Pontianak, Rabu (22/05/19) lalu sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Diketahui tersangka masuk ke ruko melalui pintu samping di lantai 2, berhasil menggasak berbagai macam barang elektronik dan uang tunai dengan total kerugian Rp 75.954.000, (tujuh puluh lima juta sembilan ratus lima puluh empat ribu rupiah).

 

“Setelah melakukan berbagai rangkaian penyelidikan dan mendapatkan hasil, ternyata diketahui bahwa orang yang mengambil barang-barang tersebut adalah RF, kemudian unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan mendapat laporan dari masyarakat tentang keberadaan tersangka yakni di Jalan Tanjungpura Gang Pagar alam,” ungkap Kapolsek Pontianak Selatan.

 

Selanjutnya tim Reskrim langsung mengamankan tersangka dan di lakukam penggeledahan ke rumah tersangka dan ditemukan barang bukti berupa beberapa unit HP milik pelapor. Kemudian pertugas mengamankan tersangka dan barang bukti ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Adapun barang bukti yang didapat oleh pihak kepolisian yakni

– Satu unit HP VIVO Y83
– Satu unit HP Oppo F9 warna merah
– Satu Unit HP Evercross M50 max
– Satu Unit HP Evercross M50 A
– Satu Unit HP Evercross M50 B
– Satu buah tas mrek predator
– Satu buah tas asus
– Dua unit flash disk
– Tiga buah kotak HP Evercros
– Satu buah kotak hP Vivo Y81

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password