Kapolres Kobar Blusukan Kepasar Tradisional Cek Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.Si didampingi Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky, S.I.K., M.Si., dan PJU Polres Kobar blusukan ke Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Kec. Arsel, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar) untuk memantau kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri.

Kapolres mengatakan, pengecekan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasar, mengingat Lebaran sudah sangat dekat. Yang dipantau di antaranya adalah beras, minyak goreng, daging ayam, daging sapi, serta kebutuhan pokok lainnya.

“Untuk bawang putih rata – rata per kilogramnya naik Rp 5 ribu, untuk harga cabai masih stabil di antara Rp 30-35 ribu perkilogramnya. Sedangkan daging ayam potong perkilogramnya Rp 40 ribu, harga daging sapi berkisar antara Rp 130 ribu per kilogramnya,” jelas Kapolres.

 

Pemantauan tersebut dilakukan secara rutin agar tidak ada permainan harga di saat menjelang Lebaran. Dan beberapa waktu lalu juga sudah kami lakukan sidak gudang sembako. Jika ada yang menimbun bahan komoditi kebutuhan masyarakat akan kita tindak tegas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password