Polda Jateng Siapkan Sel Tersendiri untuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos pengamanan Kartosuro

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah menyiapkan Sel khusus yang terpisah bagi terduga pelaku bom bunuh diri di Pos pengamanan (Pospam) Kartosuro Sukoharjo yang bernama Rofik Asharudin ,22, warga Kranggan Kulon Wirogunan Kartasuro, Sukoharjo yang menganggap dirinya sudah dibaiat oleh pimpinan ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi lewat media sosial Facebook pada akhir 2018.

Pelaku tersebut berusaha meledakkan diri di Pospam Kartasuro pada Selasa, 3 Juni malam. Akibat perbuatannya tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan pelaku sendiri menderita luka-luka hingga akhirnya dirawat di RS Bhayangkara Semarang.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mengatakan bahwa setelah menderita luka dan mendapatkan perawatan, kondisi pelaku kesehatan semakin membaik dan menjalani pemeriksaan intensif oleh Densus 88. Jika pemeriksaan oleh Densus 88 telah selesai langsung menempati tahanan terpisah, karena sejak awal pemeriksaan sudah ditetapkan tahanan oleh Densus 88.

“Pemeriksaan itu akan mengungkap pemahaman pelaku terhadap radikalisme dan kemungkinan telah menyebarkan ke pihak lain. Di sisi lain penyelidikan tersebut untuk mencari tahu sejauh mana bisa berhubungan langsung sampai mau terima paham kekerasan kepada siapa,” tegas Kapolda Jateng saat memberikan keterangan di Mapolda Jateng, Selasa (11/06/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password