Polda Kalimantan Tengah Mengamankan 33 Orang Anggota Kelompok JAD

Tribratanews.polri.go.idPalangkaraya. Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Detasemen Khusus 88 dan Badan Intelijen Negara menangkap 33 orang yang diduga kelompok teroris di Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas. Mereka diketahui merupakan kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Anang Revandoko, Selasa, (11/06/19).

Irjen Pol. Anang Revandoko menjelaskan bahwa 33 orang itu ditangkap di dua titik lokasi, yakni di sebuah barak Jalan Pinus, Kota Palangka Raya dan di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

“Sebanyak 33 orang saat ini kami amankan di Polda Kalteng yang terdiri dari laki-laki dan perempuan serta beberapa orang anak-anak,” terang Kapolda Kalteng.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan untuk Anak-anak dan perempuan sementara dititipkan di Panti Sosial Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun yang laki-laki dewasa diamankan dan diperiksa di Mapolda Kalteng.

Irjen Pol. Anang Revandoko membeberkan dalam operasi penangkapan di dua titik lokasi itu, ada dua orang daftar pencarian orang (DPO) turut diringkus, yakni Tomi dan Abdulah.

”Keduanya berasal dari Aceh serta termasuk jaringan JAD dan Mereka ke Kalteng ini untuk latihan dan mengumpulkan logistik atau dana yang rencananya akan ke Jakarta,” tegas Kapolda Kalteng.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password