Arus Balik Lebaran Lancar, Gubernur Jateng Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., memberikan apresiasi kepada Polri dan Kementerian Perhubungan atas keberhasilan arus mudik dan balik lebaran 2019 yang dinilai terbaik sepanjang sejarah.

 

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., mengatakan, untuk Jawa Tengah, arus mudik tahun ini yang terbaik selama sejarah. “ Mungkin karena infrastruktur yang nyambung dari ujung Barat Jawa sampai ujung Timur Jawa,” kata Gubernur Jateng di kantor Gubernur Jateng, Semarang.

 

Kepadatan kendaraan memang terjadi di Jawa Tengah saat arus balik. Salah satu langkahnya yaitu contra flow di Ungaran hingga one way di tol. Ganjar pun mengakui itu dan menyorotinya. Sejumlah langkah koordinasi menurut Ganjar dilakukan selama arus mudik dan balik dengan grup wa berisi Korlantas, Kemenhub, dan Pemda.

 

Selain itu Gurbernur juga menyoroti jalur Selatan-Selatan Jawa Tengah yang sempat ia promosikan sebelum masa mudik. Ternyata jalur tersebut masih butuh penerangan dan rest area untuk dijadikan arus mudik.

 

“Jalur Selatan-Selatan, kemarin saya promo lancar, lurus, bagus, tapi dukungan penerangan belum beres rest area belum ada, kuliner juga. Tapi itu sudah jadi jalur alternatif,” tutup Gurbernur.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password