Angka Kecelakaan Mudik Lebaran Tahun Ini Turun Drastis

Tribratanews.polri.go.id – Makasar.Selama arus mudik lebaran 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel melakukan penilangan sebanyak 716 jenis kendaraan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan tahun 2018 yang angka penilangannya lebih rendah daripada tahun ini, tetapi angka kecelakaan pada musim mudik Lebaran tahun ini tercatat mengalami penurunan. Bahkan, jika dibandingkan tahun lalu, penurunan angka kecelakaan lalu lintas sepanjang pelaksanaan operasi ketupat mendekati 68 persen.

Jumlah penilangan tersebut meningkat 99% dari arus mudik tahun 2018 dimana penilangan yang dilakukan oleh Polda Sulsel hanya berkisar pada angka 359 jenis kendaraan.

“Jumlah penilangan kita tahun ini meningkat, kemungkinan dia melanggar aturan lalin sehingga mereka ditilang oleh Polisi,” Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (10/06/19).

Meningkatnya jumlah penilangan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian justru membuat arus mudik 2019 menjadi lancar tanpa ada kendala.

“Jumlah lakantas menurun signifikan itu sebesar 68% dari 2018 yang jumlahnya sebanyak 57 sekarang itu hanya pada angka 17,” tutur Kabid Humas.

Namun, Kabid Humas menyebutkan agar para pemudik untuk lebih berhati-hati lagi, apa lagi menurutnya saat ini arus balik mudik.

“Yang mau balik kembali agar tetaplah waspada dan berhati – hati, patuhi segala peraturan yang ada,” tutup Kabid Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password