Polda Metro Jaya Tilang 272 Pengendara Pada Operasi Ketupat 2019 Hari Ke-12

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 272 pengendara ditilang dan 1.539 pengendara ditegur dalam kurun waktu 12 hari sejak Operasi Ketupat Jaya 2019 dimulai pada tanggal 29 Mei 2019.

Dijelaskan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir, Senin (10/6/19), jumlah kendaraan yang melanggar ialah 272, dengan rincian 213 unit motor, 59 unit mobil penumpang. Sementara untuk bus dan mobil barang nihil pelanggaran.

Lanjut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, pelanggaran yang dilakukan pengendara motor, diantaranya tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas hingga membonceng lebih dari satu orang. Sementara itu pelanggaran yang dilakukan pengendara mobil yaitu tidak memakai sabuk pengaman dan mengoperasikan telepon genggam saat menyetir.

Polda Metro Jaya mengimbau kepada pengendara agar selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Selain itu, berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan, tanpa harus mencari celah lemahnya aturan dan mencari kelengahan pengawasan dari pihak terkait.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password