Polisi Terus Berupaya Minimalisir Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalur Arteri

Tribratanews.polri.go.id – Purwakarta. Pemberlakuan rekayasa lalu lintas arus balik lebaran dengan sistem satu arah atau one way Cikampek Utama Km 70 menuju Cikarang Barat Km 29, berimbas pada kemacetan jalur arteri Karawang non-tol menuju Cikampek.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyampaikan, macetnya jalur arteri Karawang akibat imbas one way di tol Cikampek Utama hingga Cikarang karena pencampuran kendaraan yang masih mudik dan arus balik serta berbarengan dengan kegiatan keagamaan dan libur lebaran. “apapun yang kita lakukan pasti ada dampaknya, tapi apa yang kita lakukan itu berusaha meminimalkan dampak itu, jadi tidak ada sesuatu yang tanpa sebab, tapi akibatnya yang kita minimalkan,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Oleh karena itu, Kakorlantas dan jajaran kewilayahan serta mitra terkait terus melakukan pengoptimalan pengamanan guna mengurai kepadatan arus lalu lintas. “Rekayasa yang kita lakukan tentu sudah kita lakukan pengkajian, simulasi, perhitungan volume pergerakan. apa yang terjadi Pantura, dan, Jalur Selatan tentu adalah ini yang kita betul-betul perhatikan, yang saya katakan tadi campuran pergerakan sangat banyak,” terang Kakorlantas.

Irjen Pol Refdi Andri juga meminta masyarakat memaklumi situasi penumpukan ini karena polisi juga sudah berusaha mengatur dan melakukan rekayasa. “Justru itu mari kita maklumkan ini semua, toh kita juga pasti berusaha melakukan sesuatu yang pada akhirnya akibatnya masih merugikan masyarakat kita,” tutupnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password