Korlantas Polri: Data Kecelakaan H-7 Mudik dan H+7 Balik 2019 Turun Signifikan

Tribratanews.polri.go.id-Brebes. Korlantas Polri menyebut angka kecelakaan dan korban meninggal dunia selama mudik dan arus balik Lebaran 2019 menurun. Data menyebutkan penurunan korban meninggal dunia akibat kecelakaan turun signifikan, Minggu (09/06/19).

“Data nasional kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia tahun 2018, H-7 sampai H+7, 318 orang. Sekarang alhamdulillah 120 orang,” ungkap Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Pujiono, dalam Focus Group Discussion (FGD) terkait transportasi di Pendopo Kantor Bupati Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019).

Selain itu, Dirgakkum Korlantas Polri menjelaskan untuk korban luka tercatat juga mengalami penurunan. Data tahun lalu, luka berat mencapai 394 orang.

“Sekarang sampai H+3 95 orang. Ini juga berkat pemerintah pusat, jalan bagus, kemudian dilakukan one way, kesehatan, Pol PP tingkat kabupaten kota ikut kerjasama, sehingga tercapai yang kita inginkan mudik aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri.

FGD ini diikuti oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila F Moeloek, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Pujiono melanjutkan turunnya angka korban kecelakaan lantaran kebijakan serta infrastruktur pemerintah pusat yang siap mengatasi mudik 2019.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menambahkan, tingkat kecelakaan di Brebes, berdasarkan data yang didapat juga kecil. Korban meninggal nihil.

“Alhamdulillah di Brebes angka kematiannya nol, luka berat 24 orang, luka ringan 89 orang,” Nila Moeloek.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password