Situasi Kondusif, TNI-Polri Mulai Bersihkan Sisa Kebakaran di Buton

Tribratanews.polri.go.id – Button. Situasi di lokasi bentrok antara warga Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo kini terpantau berangsur kondusif, Minggu (9/6). Sejumlah 81 orang terduga pelaku sudah berhasil ditangkap oleh aparat gabungan Polri dan TNI pada Sabtu (8/6) kemaren.

Meski demikian, para aparat TNI-Polri masih akan terus mengawal hingga terjadi rekonsiliasi antara kedua desa tersebut. Hal tersebut dirasa perlu agar tidak terjadi konflik lagi.

“Nanti akan dimediasi oleh pemerintah daerah sama Kapolres sama Dandim. Kita ingin kedua kampung ini tidak ada konflik lagi. Cukup sampai di sini. Semuanya saudara, tidak ada musuh,” jelas Kapolda Sultra, Brigjend Pol Irianto, S.I.K., saat berada di lokasi kejadian usai penangkapan para terduga pelaku, Sabtu malam (8/6).

Dengan berangsur pulihnya situasi keamanan di dua desa tersebut, sesuai arahan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi; dan janji Panglima Kodam XIV Hasanuddin; para anggota TNI-Polri yang masih terus bertugas di lokasi kejadian mulai melakukan pembenahan terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat bentrok.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password