Antisipasi Puncak Kunjungan Wisatawan di Anyer dan Carita, Polda Banten Berlakukan One Way

Tribratanews.polri.go.id. – Anyer. Hari ini, Minggu (9/6) diprediksi menjadi puncak kunjungan wisatawan di kawasan Pantai Anyer dan Carita. Menyikapi hal tersebut, Polda Banten akan berlakukan sistem One Way.

“Sistem One Way atau sistem satu arah akan kita berlakukan apabila terjadi kepadatan kendaraan jalur wisata menuju Pantai Anyer Carita dan bersifat situasional,” jelas Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Wibowo.

Dirlantas Polda Banten menyampaikan bahwa, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di jalur wisata menuju Pantai Anyer dan Carita pihaknya akan memberlakukan tiga skenario lalu lintas. “Untuk mengantisipasi itu kita telah siapkan tiga skenario lalu lintas mulai dari pengalihan arus lalu lintas hingga pemberlakuan sistem One Way atau sistem satu arah yang dilakukan secara situsional,” jelasnya.

Dirlantas mengungkapkan, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di jalur wisata menuju Pantai Anyer dan Carita, Kepolisian telah menerjunkan sebanyak 1.600 personel kepolisian Polda Banten.

“Karena kita masih memiliki tanggung jawab untuk mengatur arus balik di Pelabuhan Merak Banten oleh karena itu jumlah personel kepolisian yang diterjunkan telah dibagi 2 untuk mengamankan arus balik di Pelabuhan Merak Banten dan harus wisata di jalur wisata Pantai Anyer dan Carita,” pungkasnya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password