Kakorlantas : Optimalkan Kekuatan dan Kesiapan Personel dalam Amankan Arus Balik 2019

Tribratanews.polri.go.id – Karawang. Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama Dirjen Hubdat, Direktur Jasa Marga, Asosiasi Pengusaha Rest Area dan mitra terkait lainnya menggelar rapat dalam rangka evaluasi hari pertama pengamanan arus balik lebaran 2019 di Kantor Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (8/6/19).

Kakorlantas menyampaikan apresiasi dan kepercayaan atas kelancaran arus mudik dan hari pertama arus balik lebaran 2019 kepada seluruh mitra terkait menjadi tantangan untuk semua perkuatan untuk bisa terus menjaga kelancaran dan keamanan hingga kelarnya masa Operasi Ketupat 2019. “Apresiasi masyarakat arus mudik dan balik sejak kemarin adalah tantangan yang harus kita hadapi dengan tanggung jawab yang baik, kemudian intensifnya Koordinasi antar mitra terkait, dan yang terakhir kekuatan dan kesiapan personil di lapangan maupun di luar lapangan,” jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Berkaitan dengan penerapan One Way arus balik lebaran 2019, Kakorlantas meminta kepada jajaran lalu lintas dan mitra terkait untuk mengoptimalkan kekuatan dan kesiapan personil guna mendukung kelancaran rekayasa one way arus balik lebaran. “Dalam rangka optimalisasi dan peningkatan personil kita harus menyiapkan semua kebutuhan petugas lapangan, kelengkapan lapangan dan kelengkapan perorangan menjadi sangat penting juga untuk menunjang kelancaran rekayasa lalu lintas,” terang Kakorlantas.

Irjen Pol Refdi Andri juga meminta komunikasi antar mitra terkait menjadi asistensi dan utama dalam pelayanan masyarakat. Dalam situasi kepentingan masyarakat luas kepentingan personal harus dilupakan lupakan. “Mari kita tanamakan dalam diri kita semua harus rela untuk melakukan segala sesuatu dengan kemasan yang sempurna, mudah-mudahan masyarakat terlayani dengan baik. Yakinlah dengan komitmen dan ketulusan semua akan berjalan dengan baik,” tutupnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password