Ditpolairud Polda Sumut Laksanakan Kegiatan Rendezvous dengan PPM Wilayah 1 Pulau Pinang Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Sumut.  Personil Ditpolairud Polda Sumut yang dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Sumut KOMBES POL Drs. YOSI MUHAMARTHA melaksanakan kegiatan Rendezvous (pertemuan di laut) dengan PPM (Pasukan Polis Marin) Wilayah Satu (1) Pulau Pinang Malaysia, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama di bidang keamanan di wilayah perbatasan laut antar ke dua Negara.

Dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi KP – KRISNA 7004 BKO Mabes Polri yang dikomandani oleh Capt KOMPOL HELMI Personil Ditpolairud Polda Sumut berangkat menuju Titik Koordinat Rendezvos dari Dermaga Belawan pada pukul 08.00 WIB dengan waktu tempuh menuju Titik Koordinat selama ± 10 Jam pelayaran.    

“Kegiatan Rendezvos ini rutin dilaksanakan setiap Tahunnya pada saat Bulan Ramadhan dengan agenda acara buka puasa bersama di tengah laut, Kegiatan yang berlangsung menjelang berbuka puasa tersebut diawali dengan acara ceremonial dan saling tukar Cenderamata, dilanjutkan dengan saling tukar menukar informasi di wilayah perbatasan perairan antar kedua Negara di Selat Malaka meliputi peredaran gelap narkoba, penyelundupan, Illegal Fishing dan Trafficking In Person serta evaluasi hasil pelaksanaan kejasama antara kedua Negara. Kegiatan Rendezvous diakhiri dengan acara buka puasa bersama di atas Kapal Patroli Polisi KP – KRISNA 7004 BKO Mabes Polri dan konfrensi pers dari awak media Malaysia” tutur Kabag Binopsnal Ditpolairud Poldasu AKBP INDRA WARMAN Pada saat dikonfirmasi.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password