Silahturahmi dan Kunjungan Kerja Kapolda Papua Bersama Bupati Deiyai dan Para Tokoh di Kabupaten Deiyai

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A Rodja beserta para Pejabat Utama Polda Papua melaksanakan kunjungan kerja yang sekaligus bersilahrurahmi bersama Bupati Deiyai dan Para Tokoh yang bertempat di Kantor Distrik Tigi Kabupaten Deiyai Kabupaten Deiyai, Sabtu(8/6/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Deiyai Ateng Edowai, S. Pd., Wakil Bupati Hengki Pigai, S. Pt.,  Sekda Marthen Ukago, M. Si., Karo OPS Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, SIK., Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, SIK., Dir Pol Air Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Kariyanto., Wadir Reskrimum Polda Papua AKBP Sances Napitupulu, Kapolres Paniai AKBP Abdul Wahid Prio Utomo, SIK., Kepala Suku Buton Jamaludin serta masyarakat suku Mee.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf yang Sebesar-besarnya atas tragedi yang menimpa salah satu masyarakat di Kabupaten Deiyai hingga meregang nyawa.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolda Papua meminta maaf kepada masyarakat yang telah merasa tersakiti atas pelayanan Kepolisian yang dinilai belum memberikan rasa puas yang mana bermula dari penggunaan senjata api yang tidak sesuai sehingga merengut nyawa saudara kita,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda Papua juga menambahkan bahwa telah menerima laporan dari Bapak Bupati Deiyai terkait pelaksanaan Pemilu yang dapat berajalan aman di Kabupaten Deiyai yang mana membuktikan bahwa kerja sama yang baik sudah terjalin diantara semua elemen.

Kapolda Papua menegaskan bahwa Polri kedepannya akan bertindak secara Promoter dengan mengepannya komunikasi Persuasif maupun Humanis sehingga hal serupa tidak terulang kembali.

“Senjata utama Polri adalah komunikasi sehingga kami berharap dapat menjalin kembali komunikasi yang baik Bersama masyarakat sehingga terciptanya suatu suasana yang kondusif,” tambah Kapolda Papua.

Pada kesempatanya Bupati Deiyai juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolda Papua beserta rombongan di Kabupaten Deiyai.

“Tidak lupa saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada saudara kita yang merayakannya, saya juga berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal serupa baik itu dari aparat maupun masyarakat akibat peluru maupun terkena panah,” ucap Bupati.

Pada akhirnya Kapolda Papua Bersama Bupati Deiyai bersepakat bahwa akan mendukung penuh kebijakan pemerintah termasuk Peredaran Miras yang merupakan sumber utama permasalahan yang terjadi.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password