Pantau Arus Mudik, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mlw Turun Langsung Ke Pos Pelabuhan Kariangau

Tribratanews.polri.go.id – Kaltim. Menjelang kesiapan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto melakukan peninjauan di beberapa lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Ketupat Mahakam 2019. Diketahui seusai Sholat Jumat bersama, rombongan Kapolda langsung berangkat menuju Pelabuhan Fery Kariangau menggunakan Bus Polri, Jumat (31/05/2019).

Setibanya di Pelabuhan Kapolda dan Pangdam langsung meninjau pos pengamanan dan kesehatan yang ada. Kemudian menyapa sejumlah masyarakat yang akan berangkat menggunakan kapal laut.

Kapolda Kaltim menjelaskan peninjauan ini dilakukan guna memastikan keamanan para pemudik dan kesiapan para personil yang bertugas dilapangan. Tak hanya itu, sejumlah titik-titik rawan kemacetan di Balikpapan juga dikunjungi langsung. Ini dilakukan untuk memetakan potensi kerawanan dan kemacetan jelang lebaran 2019 ini

“kami selaku pimpinan turun langsung ke lapangan untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan mudik lebaran dan juga untuk melihat antusiasme masyarakat tentunya” tutur Kapolda

“Untuk memaksimalkan keberadaan pos-pos tersebut, juga dilengkapi personel gabungan yang akan membantu petugas kepolisian. Pos-Pos ini akan stand by 24 jam untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas, sekaligus meminimalisir aksi kejahatan ” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda bersama Pangdam VI Mulawarman juga menyerahkan bantuan logistik kepada para personil yang melaksanakan pengamanan.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password