Kapolda Kaltim Pantau Langsung Pengamanan Malam Takbiran di Dua Titik

Tribratanews.polri.go.id – Kaltim.  Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal hitungan jam lagi membuat aparat kepolisian melakukan pengamanan ekstra di berbagai lokasi di Balikpapan.

Momen puncak hari raya umat islam ini pun membuat Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM “turun gunung” memantau langsung jalannya proses pengamanan di Pos Pengamanan Plaza Kebun Sayur dan Pos Terpadu Pelabuhan Semayang, pada Selasa (4/6/2019) malam.

Setibanya di Plaza Kebun Sayur, Kapolda yang datang bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, PJU Kodam VI/Mlw dan PJU Polda Kaltim bergegas memonitor kesigapan para petugas di pos.

Di tengah kunjungannya, Kapolda Kaltim mengungkapkan, penting baginya untuk memastikan terjaminnya keamanan di malam takbiran tersebut.

“(malam) Takbiran ini kan masyarakat banyak berbondong-bondong ke pusat keramaian. Untuk itu, petugas harus bisa menjamin rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan takbiran ini,” bebernya.

Irjen Pol. Priyo menambahkan, petugas di pos juga harus bisa mendeteksi potensi adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya.

“Supaya bisa diredam secepat mungkin agar tak mengganggu jalannya takbiran,” sambungnya.

Usai menyambangi Pos Pam Plaza Kebun Sayur, rombongan Kapolda melanjutkan kegiatan serupa di Pos Terpadu Pelabuhan Semayang.

Di kedua lokasi tersebut, Kapolda turut memberikan bingkisan lebaran kepada para petugas.

Bingkisan tersebut, menurutnya, merupakan sebuah apresiasi sekaligus motivasi bagi petugas.

“Semua (petugas) harus bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, demi keamanan dan kondusivitas Idul Fitri ini,” tegasnya.

Kapolda turut mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke dua lokasi tersebut menggunakan kendaraan, agar mengutamakan keselamatan di jalan dan jangan kebut-kebutan.

“Pastikan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, listrik di padamkan dan titipkan kepada tetangga. Kami mengucapkan selamat Hari raya Idul Fitri 1440 H kepada masyarakat muslim di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password