Kapolda Kalteng Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Kalteng.  Kapolda Kalteng Brigjenpol Drs. Anang Revandoko bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab serta Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah memberangkatkan 100 orang mudik gratis di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Sabtu (1/5/19) pukul 14.00 WIB.

Program mudik gratis juga dihadiri oleh Ketua DPR Kotawaringin Barat, PJU Polda Kalteng, Kapolres Kobar dan unsur forkopimda Kotawaringin Barat, merupakan inisiasi Kapolda Kalteng sebagai wujud kepedulian anggota Polri terhadap masyarakat guna meringankan beban pengeluaran jelang Lebaran. Yang mana sebelum diberangkatkan dengan Kapal KM. Egon, diawali dengan penyerahan tiket secara simbolis oleh Kapolda Kalteng kepada salah satu perwakilan penumpang.

Sesaat sebelum keberangkatan kapal pemudik, Kapolda Kalteng mengingatkan agar penumpang kapal tidak saling berebut dan berdesak – desakan saat naik ke kapal. “Utamakan keselamatan anda dan keluarga, serta barang – barang bawaan agar ditempatkan pada posisi aman saat didalam kapal,” imbau Kapolda.

Selain itu, saat pihaknya melepas pemudik gratis yang diawali dengan pemukulan gong oleh Bupati Kotawaringin Barat, juga dilakukan pengecekan fasilitas baik tempat tidur, kamar mandi dan alat keselamatan yang disediakan oleh kapal yang akan digunakan pemudik.

“Artinya layanan terbaiklah yang ingin selalu diberikan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Apalagi, hal ini juga diikuti oleh seluruh unsur forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah,” ungkapnya sembari menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada seluruh stake holder yang ikut menyiapkan program mudik gratis.

“Semoga semua pemudik bisa selamat sampai tujuan dan bisa bertemu keluarga tercinta dengan bahagia dan senyum ceria. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Program mudik gratis inisiasi Kapolda Kalteng tersebut, mendapat apresiasi dari salah satu warga yang mengikuti program mudik gratis Sutrisno, “Kami sebagai warga Kotawaringin Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda khususnya, yang telah menyelenggarakan program mudik gratis. Kami sangat bersyukur dan senang tentunya ini sangat membantu kami untuk menghindari kejadian tiket habis,” ungkap Sutrisno dengan penuh semangat.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password