Polda Sulsel Terapkan Lalu Lintas Satu Arah untuk Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Untuk mendorong kemacetan pada saat arus balik pada hari raya lebaran 1440 Hijriah, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan akan menerapkan sistem lalu lintas satu arah (lalu lintas satu arah).

Dalam Keterangannya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH mengatakan bahwa kami telah menerapkan rekayasa yang lalu menghubungkan yang salah dengan menerapkan sistem satu arah. Direktorat Jalan Lintas (Ditlantas) bersama seluruh Satuan Lalu Lintas Polres di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kami akan berusaha memprioritaskan pengendara yang berasal dari daerah menuju kota Makassar karena jumlah kendaraan jauh lebih padat dari Arah yang berlawanan, oleh karena itu dirancang sebagai salah satu arah yang biasa digunakan. Untuk arus balik yang muncul pada hari Sabtu dan Minggu (8-9 / 6) “Jadi perhatian dan perbaikan untuk arus balik ini lebih menjadi prioritas,” tambah Kabid Humas Polda Sulsel.

“Sistem Satu Arah akan ini diberlakukan karena terjadi kemacetan total. Bila terjadi arus lalulintas lancar, maka akan digunakan lagi sistem lampu lalu lintas untuk lalulintas. Sistem ini akan diberlakukan karena lampu lalu lintas di Sulsel tidak dapat digunakan untuk mengurai kemacetan secara otomatis. Untuk itu kami mengimbau masyarakat yang akan kembali ke kota Makassar jangan memaksakan balik pada hari Minggu, karena akan terjadi kemacetan di Takalar, Gowa, Maros dan Pangkep. Untuk itu harus menggunakan informasi lalulintas online yang ada di google peta yang tidak ada kemacetan, “tegas Kabid Humas Polda Sulsel saat menjelaskan di Mapolda Sulsel, Sabtu (8/8/19).

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password