Aksi Heroik Brigadir Rian Wiyana Kawal Warga yang Hendak Melahirkan di Tengah Kemacetan dan Hujan Deras

Tribratanews.polri.go.id-  Bandung. Aksi heroik kembali dilakukan oleh salah satu personel Polri yang sedang bertugas. Kali ini, Brigadir Rian Wiyana, anggota Sat Lantas Polsek Ciwidey membantu pengawalan salah satu warga yang hendak melahirkan, Jumat (7/6/19).

 

Ketegangan terjadi karena kondisi jalanan yang macet melihat Ciwidey merupakan salah satu wilayah pariwisata yang cukup padat terutama saat masa liburan seperti ini.

 

Kondisi semakin tegang karena kondisi saat itu sedang hujan deras dan menganggu pandangan karena saat itu Brigadir Rian mengawal warga yang hendak melahirkan tersebut kerumah sakit dengan menggunakan motor pengawalannya.

 

Diketahui sebelumnya, salah seorang warga menghampiri Brigadir Rian saat sedang bertugas mengatur Lalu Lintas tepatnya di objek wisata kolam renang Ciwidey Valley, Rancabali.

 

“Ketika saya sedang melaksanakan gatur malam, tiba-tiba ada seorang bapak yang menghampiri saya untuk minta pengawalan ke RS (rumah sakit) terdekat, katanya istrinya mau melahirkan. Akhirnya, saya putuskan untuk mengantar ke Poned (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) Pasirjambu,” jelas Brigadir Rian.

 

Selain itu, Brigadir Rian menyampaikan ucapan syukurnya karena telah berhasil membantu ibu tersebut tiba dirumah sakit disaat yang tepat dan dapat melahirikan dengan aman.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password