Polisi Tangkap 81 Orang Terduga Kasus Rusuh di Buton

Tribratanews.polri.go.idButon. Polda Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan 81 orang diduga pelaku pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Mereka adalah warga Desa Sampuabolo yang sebelumnya terjadi bentrok antar desa tersebut.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt menjelaskan, 81 orang terduga pelaku masih dalam perjalanan dari Kabupaten Buton menuju Kendari. Mereka akan diperiksa intensif.

“Tadi pagi berhasil diamankan 81 diduga pelaku pembakaran dari warga Desa Sampuabolo. Mereka sedang dalam proses pergeseran dari Buton menuju Kendari, karena nanti proses penyidikannya akan dilakukan di Polda Sultra,” jelas AKBP Harry Goldenhardt, Sabtu (08/06/19).

Perwira menengah Polda Sultra mengatakan, 81 orang tersebut belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Status mereka hingga kini masih diduga sebagai pelaku pembakaran.

“Semuanya statusnya masih diduga pelaku dan terperiksa. Nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan di Polda baru nanti bisa ketahuan perannya masing-masing,” tegas AKBP Harry Goldenhardt.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password