Arus Balik Lebaran 2019, Ini Pesan Kakorlantas untuk Pengendara

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Rekayasa lalu lintas satu arah (one way) pada arus balik lebaran 2019 dan juga diterapkan mulai tanggal 7 – 10 Juli sepanjang 344 KM, dari KM 414 Kalikangkung Semarang sampai KM 70 Cikampek Utama.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan sebanyak 16 gardu tol Kalikangkung terbuka untuk kendaraan menuju Jakarta dan akan dibuka lagi hingga 19 Gardu tol apabila terjadi peningkatan volume kendaraan. Pemberlakuan one way ini sudah didukung mitra terkait, baik berkaitan dengan hari, tanggal dan jam. “Namun jam bukan harga mati. Kita akan lihat bagaimana volume kendaraan dan saran kewilayahan,” jelas Kakorlantas, Jumat (7/6/19).

Irjen Pol Refdi Andri berpesan agar masyarakat selamat menjalani arus balik menuju Jakarta lebih aman, tertib dan lancar saat melewati jalur one way diimbauan untuk menelpon call center 14080 apabila kendaraan mengalami mogok dan pecah ban. Kemudian, pengendara diminta tidak berlama-lama di rest area dan menyiapkan kartu elektronik dengan saldo yang memadai.

Jenderal Bintang Dua ini juga menjelaskan bahwa dirinya sudah memberikan atensi khusus kepada jajaran lalu lintas di kewilayahan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pengamanan libur lebaran. “Ada beberapa aktivitas pada libur lebaran ini, seperti masih ada yang mudik dan balik, aktifitas silaturahmi antar keluarga, pergerakan menuju tempat kuliner dan tempat rekreasi. Ini menjadi 4 point penting atensi kita pihak Kepolisian,” tutupnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password