Kapolres Sukoharjo Menghadiri Peresmian Rumah Demokrasi

5bd16e12-3afc-4da8-8c6f-7dba8f768a2d

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Jawa Tengah – Bersama Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo AKBP Rumino Ardano S.IK menghadiri peresmian Rumah Demokrasi di Pendopo KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sukoharjo, Selasa (24/01/2017). Rumah Demokrasi yang dibangun oleh KPU Sukoharjo diresmikan Ketua KPU RI Juri Ardiantoro.

“Banyak buku bacaan politik di perpustakaan yang bisa dibaca oleh semua masyrakat dan pelajar yang ingin mengetahui proses berdemokrasi maupun pelajaran politik. Selain itu di Rumah Demokrasi ini juga sebagai pusat diskusi dan simulasi Pemilu,” kata Ketua KPU RI Juri Ardiantoro.

Di Rumah Demokrasi, selain ada perpustakaan dan berbagai dokumen proses pemilu dari tahun 1955 hingga tahun 2016. Juga dilengkapi dengan ruang audio visual, meskipun untuk saat ini belum semua data dan dokumen pelaksanaan pemilu ada. Namun kedepanya akan diupayakan untuk dilengkapi.

Diharapkan dengan telah dibukanya Rumah Demokrasi ini, KPU Sukoharjo tidak hanya sebatas sebagai penyelenggara pemilu. Namun juga berfungsi untuk mendidik masyarakat tentang berdemokrasi. Dan diharapkan pada proses pemilu yang akan datang jumlah partisipasi terus meningkat.

“Target akhir dari pembangunan Rumah Demokrasi ini adalah untuk meningkatkan jumlah pertisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu. Sehingga melalui Rumah Demokrasi ini kita akan terus membuat program sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih pemula,” tandas Ketua KPU Sukoharjo Kuswanto.

Penulis : Polisi Sukoharjo
Editor   : Kang Ikbal
Publish : Polisi Sukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password