Polda Sultra Buru Pelaku dan Provokator Pembakaran 87 Rumah di Buton

Tribratanews.polri.go.idKendari. Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Iriyanto menegaskan bakal menangkap pelaku pembakaran rumah dan provokator bentrok antar warga Desa Sampuabalo dengan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

“Kita tenangkan dulu masyarakat. Setelah masyarakat tenang, Polisi akan melakukan pencarian siapa pelaku yang melakukan pembakaran dan provokasi,” jelas Brigjen Pol. Iriyanto saat berkunjung ke lokasi dua desa yang terlibat bentrok, di Kabupaten Buton, Kamis (06/06/19).

Bentrok antar warga tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia, delapan orang mengalami luka-luka akibat terkena busur dan benda tajam serta 87 rumah warga yang terbakar.

Kapolda Sulawesi Tenggara mengatakan telah berkordinasi dengan Pemda agar diberikan ganti rugi.

“Saya sudah koordinasi dengan gubernur. Gubernur akan memberikan kompensasi dan penggantian. Kerugian-kerugian silakan disampaikan kepada pemda,” terang Jenderal bintang satu.

Brigjen Pol. Iriyanto juga menerangkan, pihaknya bersama TNI akan bersama-sama membangun rumah-rumah korban kebakaran itu.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap tenang. Provokator dan pelaku pembakaran rumah akan ditindak sesuai aturan perundang-undangan,” Kapolda Sulawesi Tenggara.

(ym/sw/hy)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password