Hadapi Kemacetan di Jalur Puncak, Yuk Simak Imbauan Polri yang Satu Ini

Tribratanews.polri.go.id-  Bogor. Jalur Puncak Cisarua Bogor yang selalu dipadati dengan kenadaran pengunjung karena memiliki berbagai wisata serta dekat dengan ibu kota.

 

Kepadatan kendaraan yang berimbas pada kemacetan panjang tentu menjadi tugas kepolsiian ntuk tetap siaga mengatur lalu lintas yang ada.

 

Dalam rangka mengurai kemacetan tersbeut, kepolsiian juga terus mmeberikan informasi serta imbauan-imbauan agar kejadian-kejadian yang tidaak diinginkan tidak terjadi.

 

Salah satu imbauan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amir. Dalam imbuannya, Kasat Lantas Polres Bogor menyampaikan kepada para pengendara jika kelelahan lebih baik menepikan ke restoan atau tempat peristirahatan. “Terkait kepadatan ini, kalau misalnya bersabar, ya jalan perlahan-lahan ke bawah. Kalau misalnya tidak, sebaiknya menepi dulu, pendinginan mesin, pendinginan orang. Nanti kalau sudah terbuka one way ke bawah, silakan,”  imbau Kasat Lantas Polres Bogor.

 

Selain itu, polisi berpangkat perwira menegah tersebut juga menyampaikan jika memungkinkan untuk menggunakan jalur alternatif. Untuk jalur alternatif, apabila memang sudah berada di jalan, jika ingin menuju Cianjur, menuju Cianjur di Gate Ciawi itu bisa mengambil ke arah Sukabumi menuju Bocimi, kemudian Sukabumi kabupaten, Sukabumi kota, tembus ke Cianjur. Itu memakan waktu kurang-lebih 4-5 jam. Jadi itu lebih berharga daripada menunggu kepadatan di wilayah Puncak,”  jelas Kasat Lantas Polres Bogor.

 

“Sama halnya kita juga ada alternatif melewati jalur Jonggol. Jadi yang dari Jakarta jika tujuannya ke arah Cianjur atau Cimahi maupun ke Bandung, sebaiknya exit di Cibubur saja. Exit Cibubur melalui jalur Jonggol, kemudian tembus ke Cianjur langsung. Jadi tidak terkena kepadatan di wilayah Puncak,” tutup Kasat Lantas Polres Bogor.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password