Dirlantas Polda Jabar Siapkan Skema Jika Sudah Mulai Ada Kepadatan di Jalan Tol

Tribratanews.polri,go.id – Jakarta. Dibandingkan dengan tahun 2018 arus lalu lintas mudik tahu 2019 bisa dibilang lancar, kepadatan hanya terjadi di antrian e-toll dan di rest area, jelas Direktur Lalu lintas Polda Jabar, Kombes Pol. Mohamad Aris, S.H., S.I.K., Msi.

“Tetapi cara yang sekarang ini apabila ada perlambatan sudah mulai melambat kita segera mengambil tindakan yaitu contra flow, tapi misal contra flow tidak bisa melancarkan kita melakukan one way,” jelas Dirlantas Polda Jabar, Jumat (07/06/19).

Untuk total angka kecelakaan tahun ini di Jabar paling banyak ada di Subang dengan catatan 4 korban meninggal. Sedangkan, untuk persiapan khusus arus balik, Dirlantas Polda Jabar mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa tempat yang tadi malam sudah mulai mengalami kepadatan.

“Itu mulai ada di tol, mulai masuk Jakarta km70 setelah tol Cikampek utama itu sudah mulai perlambatan, namun yang agak berbeda dari tahun kemarin, justru pada saat hari Lebarannya dan H+1 kemarin kemacetannya justru dari Jakarta, tetapi untuk arus balik tadi malam ada kepadatan di daerah Limbangan, Nagreg, kemudian di Garut sampai dengan pukul 24.00 tadi malam, anggota Polri masih ada di lapangan dan menerapkan sistem One Way,” terang Dirlantas Polda Jabar.

“Jadi untuk skemanya di tol itu sama, kita mulai one way mulai dari km 414 Kalikangkung, sampai dengan km 70 mulai hari ini di terapkan kita sudah mengumumkan ke masyarakat,mulai pukul 12.00 WIB siang sampai pukul 24.00 malam,” lanjutnya.

Dirlantas Polda Jabar menghimbau kepada masyarakat yang akan balik ke Jakarta untuk mempersiapkan kendaraannya, fisiknya, dan apabila lelah supaya berhenti dan jangan memaksakan diri, utamakan keselamatan diri sendiri, orang lain terutama keluarga.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password