Menyikapi Arus Lalu Lintas Macet Parah, Polisi Melakukan Sistem Satu Arah

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Pihak Kepolisian menyiapkan pemberlakuan sistem satu arah atau one way dari Kawasan Pucak ke arah Jakarta. Hal tersebut dilakukan polisi karena terjadi kemacetan parah di arus alu lintas dikawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Belum terbuka (one way), karena prosesi one way kita perlu dorong ekornya yang dari Gadog ini ke atas. Setelah didorong ekornya ini, nanti baru yang dilewati itu baru terbuka one way. Jadi nggak bisa serta-merta one way,” jelas Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor, AKP Fadli Amri, Kamis (06/06/19).

Kasat Lantas Polres Kab. Bogor mengatakan, arus lalu lintas saat ini masih terbuka untuk dua arah. Polisi saat ini sedang menyiapkan one way dengan membereskan ekor kepadatan kendaraan yang mengarah Puncak.

“Yang ke bawah tetap mengalir perlahan-lahan, yang dari bawah ini beresin ekor, dorong. Jadi dua arah sekarang ini, yang ke bawah tetap bergerak ke bawah, yang ke atas tetap dorong. Setelah dilewatin ekor, langsung yang terlintasin itu one way itu,” terang Kasat Lantas.

Sistem one way di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, ini diberlakukan pada H+1 hingga H+4 Lebaran. One way ke arah atas atau Puncak diberlakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sebaliknya, dari Puncak menuju Jakarta, one way diberlakukan pada pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password