Terkait Puncak Arus Balik, One Way Kalikangkung-Cawang Akan Menjadi Strategi Polri Urai Kepadatan

Tribratanews.polri.go.id.Jakarta. Diketahui, puncak arus balik Lebaran akan jatuh pada 8 hingga 9 Juni 2019, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan saran atau cara menanggulangi kepadatan pada puncak arus balik lebaran lewat jalur darat.

Kapolri meminta agar para pemudik yang telah lama mudik bisa pulang lebih awal. Artinya disarankan kembali sebelum tanggal 8 hingga 9 Juni 2019. Diupayakan untuk hari Jumat sudah kembali pulang. Atau apabila ada yang mengambil cuti lebih lama, dapat kembali setelah tanggal 8-9 Juni 2019. Jangan lupa juga agar dapat terus memantau media sosial dan media mainstream terkait arus balik.

Kemudian untuk cara polisi mengantisipasi puncak arus balik ada rencana one way cukup panjang di jalur tol. Rencananya akan ada one way dari Tol Kalikangkung Semarang hingga Cawang.

“Kalau terjadi kepadatan yang luar biasa di hari Sabtu-Minggu upayakan jangan paksakan diri. Meskipun kami sudah menyiapkan strategi one way dari Kalikangkung sampai Cawang mungkin bisa kita akan tembus one way. Termasuk daerah jalur selatan juga sudah direkayasa-rekayasa sendiri untuk mengantisipasi terjadinya puncak gelombang Sabtu-Minggu termasuk juga yang di dari Sumatera,” jelas Kapolri.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password