Kapolri Sebut Situasi Keamanan Nasional Stabil Sampai Hari Ini

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., mengucapkan selamat Idulfitri 1440 H kepada seluruh rakyat Indonesia sekaligus memohon maaf seandainya ada pelayanan publik Polri yang kurang berkenan di masyarakat.

Kapolri juga menuturkan bahwa situasi keamanan Nasional baik hingga Hari Raya Idul Fitri, Rabu (05/06/19).

“Polri mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1440 H, mohon maaf lahir batin, kalau ada kesalahan pribadi, saya, keluarga saya, institusi Polri yang kurang berkenan di hati publik, saya minta maaf di bulan baik ini,” jelas Kapolri usai bersilaturahmi ke kediaman Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, Jakarta, Rabu (05/06/19).

Kapolri mengatakan, hanya ada satu kejadian menonjol yang terjadi, yaitu upaya bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Di luar itu, Kapolri mengatakan tidak ada kejadian yang signifikan. Arus mudik berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita cukup surprise karena adanya infrastuktur yang bagus, Tol Trans Jawa dan Sumatera. Relatif selama 6 hari ini arus mudik semuanya lancar. Kemudian tidak ada kejadian signifikan. Ada beberapa kecelakaan lalu lintas. Tapi dibanding tahun kemarin, tahun-tahun yang lalu, hampir 50 persen menurun,” jelas Kapolri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password