Hindari Kemacetan Panjang, Kapolri Imbau Masyarakat Kembali Pada H+2  Lebaran

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan solat Idul Fitri di di Mabes Polri, Rabu (5/6/19).

 

Setelah melaksanakan solat, Kapolri menyempatkan melaksanakan Door Stop kepada sejumlah awak media dan menyampaikan beberapa hal terkait kondusifitas serta keamanan negara.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyampaikan imbauan khususnya kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar kembali lebih cepat untuk menghindari penumpukan kendaraan serta kemacetan. “Tolong bagi yang sudah lama pulang, upayakan hari Jumat pulang. Jadi tanggal 7 sudah mulai kembali, jangan sampai nanti kena kemacetan arus balik di Sabtu, Minggu,” imbau Kapolri.

 

Kapolri mengkhawatirkan jika masyarakat serentak pulang pada hari Sabtu dan Minggu nantinya akan terjadi penumpukan kendaraan serta kemacetan panjang pada arus balik Lebaran 2019.

 

Selain itu, Kapolri juga mneyampaikan Kepolisian akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan cara-cara serta laternatif untuk menghindari kemacetan panjang yang mungkin terjadi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password