Jamin Keamanan Lebaran, Polisi Berhasil Amankan Bandar dan 843 Botol Miras Siap Edar di Garut

Tribratanews.polri.go.id. – Garut. Polisi berhasil menggagalkan peredaran 66 dus minuman keras yang sedianya akan dijual pada malam takbiran. Sebanyak 66 dus yang berisi 843 botol minuman keras diamankan. Miras-miras itu diamankan dari seorang bandar di kawasan Haurpanggung, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

 

“Mereka yang minum minuman keras tidak jarang terlibat kejahatan, mulai pencurian hingga aksi penganiayaan. Kita berkaca dari malam takbir sebelumnya, di mana tidak jarang terjadi aksi kejahatan pemicunya adalah minuman keras,” ujarnya di Mapolsek Tarogong Kidul.

 

Sejak beberapa hari menjelang Lebaran polisi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap peredaran minuman keras di wilayahnya. Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah menuturkan, pihaknya sudah mengintai bandar miras tersebut sejak pagi. Siang tadi, sebagian dari miras-miras tersebut dibawa menggunakan mobil boks dan disembunyikan di kawasan padat penduduk untuk mengelabui petugas.

 

“Akhirnya kami lakukan penggerebekan di rumah tersebut dan ternyata benar rumah itu kamuflase, aslinya gudang minuman keras,” jelas Kapolsek. Kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password