Polri: Kecelakaan lalu lintas hingga H-3 Lebaran 2019 turun 57%

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polri mengklaim adanya penurunan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) hingga H-3 jelang Lebaran 2019 dibanding dengan tahun sebelumnya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra mengatakan tahun lalu tercatat ada 138 laka lantas hingga H-3. Namun saat ini hanya tercatat ada 67 laka lantas.

“Kalau kita bicara laka lantas sampai H-3, kita bandingkan tahun lalu, 2018 itu H-3 sebanyak 138. Hari ini ada penurunan signifikan yaitu sebanyak 67 kecelakaan. Itu artinya ada 57% penurunan laka lantas,” jelas Kombes Pol. Asep, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (03/06/19)

Perwira menengah Mabes Polri tersebut memaparkan 67 kecelakaan itu rata-rata terjadi di sejumlah titik yang menuju ke arah Jawa Tengah hingga ke arah Jawa Timur.

Kabag Penum Divisi Humas Polri mengimbau para pemudik untuk selalu waspada di jalanan.

Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan jalur tol yang cukup panjang juga menjadi salah satu kerawanan yang harus diwaspadai.

Mudik dengan jalur tol tersambung dan cukup panjang itu jadi titik rawan juga, karena ada titik-titik atau waktu dimana ketika padat dan sangat lengang. Itu perlu jadi kewaspadaan pemudik,” tutup Kabag Penum Divisi Humas Polri.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password