Arus mudik di Tol Trans Jawa Terpantau Landai

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Arus lalu lintas kendaraan pemudik khususnya di ruas jalan Tol Trans Jawa pagi hingga siang ini terpantau landai. Angka kendaraan pemudik pun diprediksi menurun.

Kepala Posko Operasi Ketupat 2019 Korlantas Polri, Kombes Pol. Dr. Bakharuddin Muhammad Syah, mengatakan bahwa NTMC Korlantas Polri telah memantau dari 664 kamera pengintai di seluruh Indonesia dan hasilnya tidak ada kepadatan berarti di semua ruas jalan.

“Hari ini terpantau landai ya. Kita sudah melihat dari 664 CCTV di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Jawa, hari ini lancar,” ujar Kombes Pol. Dr. Bakharuddin Muhammad Syah di kantor NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (03/06/19).

Kepala Posko Operasi Ketupat 2019 menjabarkan, diprediksi jumlah pemudik akan mengalami penurunan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Diprediksi akan makin menurun ya angka kendaraan pemudik hari ini. Tertinggi itu pada 1 Juni 2019, namun kepadatan masih terkoordinasi karena ada sistem one way dan contra flow,” papar Kepala Posko Operasi Ketupat 2019.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., menuturkan, jadwal pemberlakuan satu arah di jalan tol memang direncanakan dari tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2019.

“Kami memang berencana satu arah dilakukan pada 30, 31 Mei, 1 dan 2 Juni 2019 tetapi itu pun bukan harga mati,” kata Kakorlantas Polri saat berkunjung ke GT Palimanan Cirebon, Minggu (02/06/19).

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password