Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol, Polisi Terjunkan Tim Motor Gede

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan tim patroli moge (motor gede) di ruas jalan tol menuju luar Kota Jakarta. Tim itu dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di tol.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol karena adanya kecelakaan ataupun mogok, polisi mengerahkan tim patroli. Tim patroli itu menggunakan motor gede dan berpatroli di jalan tol.

“Susahnya kan kalau ada kecelakaan mobil atau mogok jadi berhenti (stak). Supaya tak ada mobil mogok kita patroli, ada tim moge patroli, satu tim 34 unit,” jelas Kombes Pol. Yusuf, Sabtu (01/06/19).

Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa nama tim moge itu adalah CPR (Cakra Police Respons).

Selain itu, personil Kepolisian melakukan penjagaan di rest area agar kondisi lalu lintas di rest area tak terjadi macet hingga stagnan.

“Titik rawan itu di rest area, Tol Jakarta Cikampek misalnya di km 9-10 karena ada titik temu arteri lalu dari Priok, Cawang ke situ. Lalu km 25, namun semuanya sudah kita antisipasi juga,” tutup Kombes Pol. Yusuf.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password