Dirkamsel Korlantas Polri : Niat Keselamatan Adalah Yang Utama dan Pertama

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang semakin dekat, tradisi mudik lebaran semakin meningkat.

Keamanan dan keselamatan diri dan orang lain saat berkendara adalah yang utama. Untuk memastikan hal tersebut, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana, M.Si berkeliling ke sejumlah daerah, salah satunya di Jawa Timur.

Dijelaskan oleh Dirkamsel mengenai kondisi lalu lintas wilayah Jawa Timur, secara umum Jawa Timur bisa dikatakan lancar, tetapi dengan kondisi lancar ini kita harus waspada.

Dirkamsel mengatakan, jangan sampai kondisi lalu lintas yang lancar malah digunakan untuk memacu kendaraannya melampaui batas maksimum. Pengendara harus mementingkan keselamatan orang lain juga.

Selain itu, Dirkamsel juga mengimbau kepada para pemudik untuk memastikan kesiapan berkendara yang aman. Dirkamsel juga memberikan tips singkat agar selamat dan aman di perjalanan adalah niatkan keselamatan.

Niat keselamatan ini yang utama dan pertama, taat aturan itu termasuk niat, operasional siap dan kendaraan harus siap, kelengkapan surat dan kesadaran bukan karena terpaksa.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password