Sebanyak 400 Personel Polri Dikerahkan untuk Pengamanan Rumah Duka di Cikeas

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Sebanyak 400 personel Polri di kerahkan Polda Jawa Barat (Jabar) untuk mengamankan lokasi rumah duka Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengamanan tersebut sudah terlihat sejak hari Sabtu (01/06/19) malam. Tujuan dari pengamanan tersebut juga untuk mengantisipasi penumpukan para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristianti Herrawati atau Ani Yudhoyono.

“Agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah ke rumah duka dan pemakaman almarhum Ibu Ani Yudhoyono,” jelas Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, (02/06/19).

Selain itu pengamanan tidak hanya terfokus di rumah duka, tetapi sejumlah personel Polri juga disebar di beberapa titik lain yang menjadi jalur pelayat menuju rumah duka dan akses menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Supaya memperlancar rombongan para pelayat yang akan ke rumah duka hingga ke pemakaman. Ini sebagai bentuk penghormatan anggota Polri kepada almarhum Ibu Ani Yudhoyono,” jelas Kapolda Jabar.

Rencananya mulai pukul 08.00 WIB jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Upacara persemayaman dijadwalkan berlangsung setelah shalat Dzuhur berjamaah dan shalat jenazah di Pendopo Cikeas, kemudian berlanjut ke lokasi pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password