Kapolri : Situasi Politik Sudah Mulai “Cooling Down” Namun Masih Ada Potensi Gangguan Tindakan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id. – Semarang. Suhu politik yang sempat memanas mulai dingin, namun masih ada potensi gangguan di bulan Ramadhan saat ini, yaitu berupa tindakan terorisme. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Potensi gangguan memang terutama terorisme. Mereka aksi di bulan Ramadhan dianggap bulan bagus untuk aksi amaliyah. Kita imbau ke saudara kita, hormati bulan ini,” tegas Kapolri.

Potensi gangguan berupa aksi terorisme ditangani dengan sinergi TNI dan Polri. Gangguan keamanan lainnya yang mungkin terjadi yaitu kejahatan konvensional seperti begal.

“Bentuk tim satgas antibegal aktif memetakan kelompok begal dan lakukan langkah soft dan tegas. Gelar pos gabungan di Bakauheni lengkapi dengan rotator,” imbau Kapolri kepada jajarannya.

Kapolri menambahkan, situasi politik saat ini sudah mulai “cooling down” yang artinya tidak masuk dalam potensi gangguan. Ia pun berterimakasih kepada elit politik yang sudah melakukan komunikasi politik yang baik.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password