Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Merak, Wakapolri: Arus Mudik akan Meningkat Jelang Hari Raya

Tribratanews.polri.go.id- Cilegon. Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, akan terjadi Sabtu (1/6/2019) malam. Pasalnya pada Jumat (31/5/2019), masih banyak orang yang bekerja.

“Ini liburnya agak panjang yang bolos atau yang memang sudah curi start itu sudah kemarin, sudah berangkat. Nah yang disiplin masih ngantor. Jadi kemungkinan nanti malam ada arus puncak, besok malam,” jelas Wakapolri di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (31/5/2019) kemarin.

Dalam kegiatan ini, Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. menjelaskan bahwa  beberapa hari terakhir menuju hari raya akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas. Sementara jalur Merak-Bakauheni adalah jalur mudik yang sudah dipastikan akan padat sehingga mental pemudik diharap sudah siap menghadapi kemacetan.

Selain itu, Wakapolri juga mengatakan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, pemerintah sudah menyiapkan sejumlah fasilitas, seperti tenda, agar pemudik dengan roda dua tidak kepanasan, kipas angin dengan selang air dan toilet mobile di ruas-ruas tol sebelum Pelabuhan Merak.

Terkait pengamanan, selain 1.700 personel gabungan ada juga alat bantu seperti kamera CCTV yang sudah dipasang di semua sudut untuk pencegahan tindakan teror serta kejahatan konvensional.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password