Urai Kemacetan Arus Mudik Dari Cikampek ke Brebes Barat, Korlantas Lakukan Sistem One Way

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Korps Lalu Lintas Kepolisian RI telah menghentikan sistem satu arah atau One Way di Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju arah timur untuk hari ini, Kamis (30/05/2019).

Dalam hal ini, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin, mengatakan arus lalu lintas di Tol Trans dinormalkan kembali sejak pukul 21.15 WIB.

“Jam 21.15 WIB, saya normalkan kembali,” tutur Kabag Ops Korlantas saat dikonfirmasi, Kamis (30/5/2019).

Kombes Pol Benyamin menjelaskan bahwa Korlantas akan melakukan sistem satu arah atau One Way sejak pukul 06.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan kendaraan dari Jakarta seusai santap sahur.

“Rencana jam 6 pagi, karena kita mengingat banyak bergerak dari Jakarta setelah sahur. Jadi jam 6 kita sudah mulai,” jelas Kombes Pol Benyamin.

Namun Korlantas masih melihat situasi karena sistem One Way diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password