Ini Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman dari Polri

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia mengingatkan kepada para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman agar semua ya bisa berjalan dengan baik dan nyaman.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan para pemudik agar aktif berkomunikasi dengan tetangga atau penjaga lingkungan di kediaan rumahnya.

“Informasikan kapan akan mudik dan minta tolong untuk membantu memantau rumah,” Karo Penmas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dalam keterangannya, Jumat, 31 Mei 2019.
Karo Penmas Polri menambahkan dengan jarak perjalanan yang jauh maka para pemudik harus menjaga kesehatan dan istirahat cukup. Sosialisasi aturan lebaran seperti penerapan one way selama mudik dan arus balik juga diperhatikan.
“Selalu usahakan beristirahat di rest area. Perhatikan imbauan petugas soal arus, seperti one way selama mudik dan balik,” tutur Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Selain, Mantan Wakapolda kalteng juga mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar cermat menggunakan kendaraan sebelum berangkat cek semua bagian kendaraan sebelum perjalanan jauh
Sedangkan untuk pemudik dengan transportasi umum, diingatkan agar hati-hati dan waspada. Misalnya jangan membawa barang mewah berlebihan.
“Jangan lengah, membawa barang berharga secara berlebihan dan mencolok. Tetap patuhi peraturan lalu lintas. Jika ada kendala, jangan ragu menghubungi Polisi,” tutup Jenderal Bintang Satu tersebut.

(bb/sw/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password