Jelang Arus Mudik Lebaran, Polda Jatim Kerahkan 9.761 Personel Gabungan

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Menjelang arus Mudik lebaran tahun 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapakan sekitar 9.761 personel gabungan bakal dikerahkan untuk pengamanan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun 2019 ini.

“Ribuan personel itu gabungan dari Polri/TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan petugas Jasa Raharja,” kata Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., di Surabaya, kamis (30/5/2019).

Sekitar 9.761 personel terdiri dari Polisi, 1.500 anggota TNI, 975 petugas Dinas Perhubungan, dan 82 petugas Jasa Raharja. Banyaknya jumlah personel itu karena dibukanya beberapa ruas tol di kawasan Jatim, sehingga jumlah petugas ditingkatkan.

“Tahun ini agak berbeda karena banyak tol yang akan dibuka, Insya Allah arus lalu lintas akan lebih lancar, tidak akan separah tahun lalu,” kata Jendral Bintang Dua tersebut
Dalam hal ini, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. menjelaskan bahwa nantinya Personel yang disiagakan akan mengisi 319 pos pengaman arus mudik lebaran. Selain itu, personel juga akan diterjunkan untuk pengawalan pada empat titik rawan kepadatan, yang kerap terjadi selama arus mudik berlangsung.

“Keempat titik itu, yakni Jalan Mengkreng Nganjuk, Jalan Simpang Karanglo, Jalan Waru Gunung Sidoarjo, dan Jalan Bandar Kedung Mulyo Jombang,” tutur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Selain itu, Mantan Wakabaintelkam Polri menghimbau kepada masyarakat masyarakat Jatim untuk senantiasa memperhatikan aspek keselamatan ketika dalam perjalanan. Selain itu, juga memperhatikan aspek keamanan rumah dan harta benda selama ditinggalkan untuk mudik lebaran.

“Kami juga akan prioritaskan sasaran pengamanan pemukiman atau rumah kosong yang ditinggal mudik,” tutup Jendral Bintang Dua itu.

(bb/sw/hy)

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password