Polisi Harapkan Peran Serta Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Arus Mudik

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Menjelang lebaran dan sebagai kesiapan pengamanan saat mudik maupun balik, jajaran Polres Kaur bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek) yang digelar di Aula Polres Kaur.

 

Rakor Linsek ini diikuti oleh Polres Kaur, Kodim 0408 Kaur dan pihak terkait lainnya. Dalam Rakor Linsek, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat S.I.K., yang memimpin jalannya Rakor menyampaikan, jika Operasi Ketupat Nala merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2019.

 

Kapolres menyampaikan,  salah satunya, pemetaan titik rawan kecelakaan, kepadatan, dan kriminalitas. Titik rawan kecelakaan di antaranya, jalur Selatan Nasal dan Padang Guci. Sedang, rawan kepadatan berada di Jalan raya Maje dan Merpas Kecamatan Nasal.Untuk itu masyarakat diminta untuk waspada.

 

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan untuk menjaga kondusivitas wilayah Polres Kaur melaksanakan operasi kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dan diharapkan partisipasi dari masyarakat dengan berperan secara aktif melaksanakan Siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kapolres juga berharap menjelang perayaan hari raya Idul Fitri ditekankan untuk minuman keras dan petasan dapat dihilangkan. Dimana dalam kegiatan ini pihaknya lebih mengedepankan kegiatan pencegahan dan pengamanan bagi masyarakat dalam merayakan lebaran nanti.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password