Jalin Silaturahmi, Kapolda Kalbar Ajak Bukber Awak Media

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Didi Haryono melaksanakan silahturahmi dan buka puasa bersama dengan pimpinan redaksi dan wartawan bertajuk Mari Kita Jaga dan Rawat Kedamaian di Bumi Khatulistiwa, Kamis (30/5/19).
Dalam sambutannya Kapolda sempat melantukan sebuah pantun yang berbunyi, “Berrsinar bintang tinggi diawan, luar biasa di langit lebar – Selamat datang hadirin dan wartawan, Acara buka puasa bersama dengan jajaran Polda Kalbar”.

Kapolda juga menyampaikan berbagai isu antara lain soal Kamtibmas, hoaks atau informasi bohong, dan lain-lain.

“Wartawan sebagai mitra kerja memiliki hubungan timbal balik. Media membutuhkan berita yang lengkap dan akuntabel sedangkan kami membutuhkan media untuk mempublikasikan informasi terkait kinerja seputar Kepolisian, pesan-pesan kamtibmas dan lainnya,” terang Kapolda.

Pejabat yang turut menghadiri acara tersebut yakni, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani, Direktur Intelejen Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Kabid Humas AKBP Donny Charles Go, Ketua KONI Kalbar Udin Siregar, serta para Kasubbid Ditintelkam dan Kasubbid Humas beserta Keluarga Besar Bidhumas Polda Jabar.

Menyikapi publikasi informasi Media massa selama ini selalu mengangkat nama Kalbar, sehingga Kalbar diketahui secara luas dan diawal tahun ini mendapat atensi dan apresiasi dari pemerintah pusat, Provinsi Kalbar mendapat predikat kinerja terbaik dalam mengelola kerukunan umat beragama dan etnis.

“Hal ini membuktikan sinergitas yang baik antara Polri, Forkopimda, media massa dan semua komponen masyarakat yang ada di Kalbar. Keamanan menjadi kunci utama, hakekat aman adalah kebutuhan dasar setiap manusian orang per orang,” ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga meningatkan akan berita hoax yang banyak beredar. Maka media massa diharapkan dapat memilah dan menyeleksinya dengan menyajikan berita-berita yang valid dan akurat.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password