Penerapan Kebijakan Sistem One Way Korlantas Polri Pada Operasi Ketupat 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Pada Operasi Ketupat 2019 ini Korlantas Polri akan memberlakukan Sistem One Way dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

 

Penerapan kebijakan tersebut diberlakukan untuk kendaraan dari arah Jakarta (Kilometer 70 Gerbang Tol Dawuan) – Jawa Tengah (Kilometer 263 Brebes Barat) mulai tanggal 30 Mei – 2 Juni 2019, sejak pukul 08.00 – 21.00 WIB. Penerapan tersebut dapat berubah sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

 

Saat diberlakukan sistem satu arah (one way), Jalur B (yang melawan arah) diperuntukkan bagi kendaraan kecil dan mobil pengangkut BBM.

 

Skenario Sistem Satu Arah Arus Mudik 2019 sebagai berikut, Kendaraan tang akan menuju Jakarta dari arah Semarang dikeluarkan melalui exit tol Brebes Barat melalui Pantura menuju Cirebon hingga Karawang. Dan masuk kembali ke Tol melalui gerbang tol Karawang hingga selanjutnya menuju arah Jakarta.

 

Kendaraan dari arah Purwokerto menuju Jakarta diarahkan menuju Pantura untuk selanjutnya menuju arah Cirebon dan Jakarta. Kendaraan yang akan menuju Purwokerto dan seterusnya tidak perlu keluar Tol di Pejagan, pengendara dapat keluar Tol di Pemalang lalu ke selatan hingga Purwokero.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password