Antisipasi Antrian Panjang, Polisi Minta Petugas Percepat Bongkar Muat Di Pelabuhan Merak

Tribratanews.polri.go.id-Cilegon.Polda Banten Siagakan 800 personel dalam pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 di Pelabuhan Merak. Berbagai upaya telah dirumuskan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Merak.

Dikatakan oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, salah satu langkah yang diambil Polda Banten dalam menangani kepadatan di Pelabuhan merak adalah dengan mengalihkan kendaraan roda 6 atau truk ke Pelabuhan BBJ Bojonegara, Cilegon.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan antrian di dalam pelabuhan, pihaknya akan melakukan penyekatan jalur bagi kendaraan yang mengantri untuk memasuki pelabuhan. Petugas dari Direktorat Lalu Lintas dan jajarannya disiagakan untuk mengatur ritme arus masuk dan keluar pelabuhan saat dibutuhkan.

Kapolda berharap agar proses pengisian dan keberangkatan bisa dipersingkat. Seperti proses bongkar muat lebih dipercepat lagi. Proses bongkar muat yang sebelumnya memakan waktu satu jam menjadi 45 menit. Hal tersebut tentunya akan mengurangi antrian yang semakin menumpuk.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password