Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran, Polri : Kami Beri Toleransi

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Fungsi pelayanan yang dilakukan Polri tentu tidak mengenak istirahat apapun keadaan serta kondisinya, terutama menjelang hari Raya Idul Fitri.

 

Salah satunya adalah perpanjangan SIM yang tidak mengenal waktu kapan SIM tersebut akan habis masa berlakunya. Menyikapi hal tersebut, Polri kembali memberikan kelonggaran bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis ketika libur lebaran.

 

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menyampaikan liburnya unit pelayanan pembuatan SIM mulai dari tanggal 30 Mei sampai 9 Juni 2019 dan memberikan kebijakan pada pemilik SIM yang masa berlakunya habis saat libur lebaran.

 

Selanjutnya, proses permintaan perpanjangan masa berlaku SIM tersebut dapat dilakukan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), ataupun di gerai SIM keliling.

 

Sedangkan proses perpanjangan SIM bagi yang terlambat akan mendapatkan masa tenggang dari 10 Juni sampai 18 Juni 2019.

 

Selain itu,  Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menyampaikan pada hari ini, jumat (31/5/19) adalah hari terkahir  operasional untuk  perpanjangan SIM.

 

(rz/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password