Polda Sumut Tangkap Penyebar Video Menghina Jokowi dan Megawati

Tribratanews.go.id – Belawan. Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Candra SIK menggelar Konferensi Pers atas keberhasilan tim gabungan Cyber Crime Polda Sumut dan Satreskrim Polres Belawan serta Polsek Medan Labuhan dalam menangkap pelaku Penyebar video menghina Joko Widodo dan Mengawati Soekarno Putri yang dilaksanakan di Mapolsek Medan Labuhan, Senin(27/05/19).

 

Dalam penjelasannya, Kapolres Belawan mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka IPT (20) tersebut setelah petugas gabungan memeriksa sejumlah saksi dari pihak SPBU. Bermodal dari keterangan sembilan orang saksi diketahui yang menyebar video tersebut. Kemudian tim gabungan melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka saat berada di rumahnya.

 

“Sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan, kita menduga pelaku yang membuat test runing ini adalah orang luar yang punya keahlian dalam bidang IT  bukan pihak operator Pertamina. Berdasarkan hasil introgasi, bahwa pelaku sengaja merekam dan menyebar luaskan running teks penghinaan tersebut ke berbagai sosmed seperti youtube, facebook, whatsapp dan instagram. Akibat perbuatannya tersebut kini tersangka disangkaan melanggar pasal 45 ayat 3 UU ITE jo pasal 207 KHUP dengan hukuman penjara empat tahun penjara, tegas Kapolres Belawan.

 

( fb /sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password