Kabaharkam Polri Tinjau Langsung Situasi Jalur Mudik dari Tol Cikampek Sampai Nagreg

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirono M. M., M Hum,, meninjau langsung jalur mudik Lebaran, mulai dari Jakarta hingga jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Jenderal Bintang Tiga ini mengatakan, hasil dari pemantauan tersebut, kondisi arus lalu lintas dari Tol Cikampek sampai Nagreg, masih terlihat landai dan belum ada peningkatan volume kendaraan yang begitu signifikan. “Saya turun di Nagreg masih landai, banyaknya hanya dari arah Garut dan Tasikmalaya menuju bandung,” terang Komjen Pol Condro Kirono di Pos Pam Nagreg Polres Bandung, Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (30/5/19).

Jalur selatan Jawa Barat mulai dari Cileunyi, Rancaekek, Nagreg, Garut, hingga Tasikmalaya, menjadi salah satu prioritas pengamanan oleh kepolisian, lantaran diprediksi terjadi kemacetan panjang.

Kabaharkam mengatakan, untuk jalur pantura, saat ini sudah jalan tol yang terhubung dari Jakarta sampai Jawa Timur, belum lagi saat ini diberlakukan sistem buka tutup di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). “Di jalur selatan, yang diantisipasi adalah pasar tumpah, terutama di Limbangan dan Leles,” jelasnya.

Pihaknya memprediksi, peningkatan volume kendaraan yang signifikan dari arah barat menuju timur, akan terjadi pada Sabtu malam, karena sebagian masyarakat telah cuti lebaran.

Komjen Pol Condro Kirono juga berharap kepada seluruh pemudik untuk mempersiapkan kondisi fisik serta kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Selain itu, patuhi aturan lalu lintas selama melakukan perjalanan mudik,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password